Teka teki Detektif (32)


Hari ini ada sebuah teka teki spesial! Apa yang membuat teka teki ini spesial? Karena teka teki ini dikirim langsung oleh salah seorang pengunjung blog Black or White. Blogger sedikit melakukan perubahan juga penambahan dalam teka teki ini, namun nama tokoh dan cerita tidak blogger ubah.. Ini dia teka tekinya :

Seorang jutawan yang tinggal sendiri Albert Matthew Swinger kehilangan sebuah Diamond(Berlian) yang bernilai milyaran dolar. Kejadiannya kemarin, menjelang sekitar siang hari . Setelah diminta keterangan mengenai hal tersebut jutawan itu berkata: “ saya selalu menaruh Diamond(Berlian)  itu di ruang baca. Di pesta malam kemarin dulu, karena mabuk , saya memberitahukan hal ini kepada beberapa orang”. Polisi kemudian menyelidiki orang-orang tersebut, dan ternyata mereka memiliki alibi dan juga motif.

  • Orang I = Adik kandungnya Swissong Ignatius Swinger, sama-sama hidup di lingkungan orang kaya
    Motifnya : Orang tuanya mewariskan harta kekayaan yang lebih besar kepada dia daripada adiknya, sehingga ada rasa dendam kepada kakaknya.
    Alibi :  “Saya tidak mencuri berlian itu, kemarin seharian saya mengurus taman belakang rumah saya. Dengan siapa?  Tentunya sendirian! Saya tidak seperti orang-orang rumah yang taat itu, ya saya akui saya seorang pembangkang!”
  • Orang II = Teman pada masa kecilnya Andreus Kitano, sekarang hanya sebagai penjual gorengan di jalan
    Motifnya: Kondisi ekonomi keluarganya yang lemah, sehingga sering ga ada uang, jatuh miskin.
    Alibi : “Untuk apa saya mencuri, saya merasa lebih baik dalam keadaan sekarang meski sedikit menyakitkan. Oh, Kemarin? Saya seperti biasa berjualan mengelilingi jalan, hasilnya cukup lumayan. Hari-hari seperti itu memang laris-larisnya.” Continue reading