Teka teki Detektif (iseng)


Hari ini blogger dapet sms iseng dari temen, isinya sandi caesar.. Cukup membuat blogger bingung, tapi akhirnya ya ketemu juga artinya, dasar emang lemot nih.. -.-a

Penasaran? Ini dia isi smsnya :

v8o4p4w n4px 5huk4vlo mxj4 k4k4

Ga ada clue ya, isi smsnya cuman segini”nya..

Advertisements

Ide Baru Nih, Gimana Menurutmu?


Teka teki detektif di blog ini udah nyampe tigapuluh empat teka teki. Rasanya jika ada yang jawab di masing-masing teka teki dan meminta jawabannya cukup ribet bagi blogger untuk bales satu”..

Blogger ada ide buat ngebikin spoiler di akhir teka teki buat nge-hide jawabannya.. Dengan begitu pengunjung yang kelewat penasaran bisa klik spoilernya buat liat langsung jawabannya..

Gimana? Yang lain setuju ga?

Teka teki Detektif (34)


Satu lagi teka teki kiriman dari Leo/Afterlife. Gak perlu basa basi lagi ya, langsung check TKP.. 😛
Detektif joe diundang dlm sebuah acara perlombaan catur di London. Namun salah satu peserta tidak datang sesuai yang dijadwalkan. Hingga akhirnya ditemukan meninggal di sebuah gudang tepencil di sebuah daerah konstruksi. Gudang tak terpakai itu terkunci dari luar. Ia ditemukan tewas karena diduga dehidrasi, diperkirakan korban dikurung tanpa makanan dan minum lebih dari 3 hari.

Korban ditemukan tengah duduk di sebuah kursi, tangannya terikat oleh tali di belakang punggungnya dan pergelangan kakinya juga diikat. Ikatan tali di tangannya tidak terlalu erat, namun anehnya di tangan korban terlihat bekas yang menunjukan bahwa korban diikat dengan erat sekali. Korban dipastikan meninggal karena dehidrasi, karena selain ditinggalkan tanpa makanan, di mulut korban direkatkan selotip karet. Detektif Joe melepaskan selotip itu dari mulut korban, yang ternyata daya rekatnya sudah berkurang.

Detektif Joe kemudian mengelilingi ruangan itu, ruangannya sudah cukup tua. Namun pintunya masih kokoh, pintunya terbuat dari besi baja, dindingnya terbuat dari beton yang tebal. Sepertinya gudang itu pernah digunakan untuk menyimpan sesuatu yang sangat penting, seperti senjata mungkin. Ada satu vetilasi di ruangan itu, sebuah jendela kecil berteralis yang terletak sekitar 2,5 meter dari lantai. Continue reading

Teka teki Detektif (33)


Sebuah teka teki spesial lagi! Kali ini kiriman dari Leo(Afterlife) di Surabaya. Kasus kali ini berupa pembunuhan ruang tertutup. Seingat blogger, ini pertama kalinya perkara pembunuhan tertutup menjadi topik. Tentunya ini sangat menantang anda sekalian sebagai ‘amateur invesigator’. Mari kita langsung liha persoalannya :

Detektif joe sedang menyelidiki kasus bunuh dirinya seorang mahasiswa jurusan ipa. Detektif joe menemukan ada yang janggal pada kasus bunuh di tersebut,karena ditemukannya gelas berisi air jeruk yg baru diminum satu perempat gelas dan dibiarkan terbuka tanpa tutup. Serta diketahui ternyata korban memiliki janji bertemu pada beberapa orang. Jika memang merencanakan bunuh diri untuk apa membuat janji yg begitu banyak dan repot repot membuat air perasan jeruk.

Korban tinggal di losmen nomor 5. Tempat kluar masuknya orang hanya bisa lewat pintu utama kamar. Jendela kamar terkunci dan engsel pintu yg rusak karena didobrak penghuni lain karena tak ada jawaban dr pemilik kamar. Korban ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri serta laptop menyala dan meninggalkan pesan
” kataliS reaksi OksidaSi”
pesan tersebut diduga sebuah dying messange.

Berikut beberapa orang yg memiliki motif membunuh korban:

  • Aryos Stefano,penghuni losmen 4. Sebelum korban meninggal ia bertemu dengan korban saat akan berangkat kuliah. Memiliki dendam karena korban pernah merebut pacarnya
  • Otto Oktavian,penghuni losmen 2. Ia sering berdebat dengan korban,ia juga yg mendobrak pintu kamar korban
  • Inna Claire,penghuni losmen 1. Mantan pacar korban, mengaku blm bertemu korban selama 2 hari karena sama sama sibuk.
  • Ibu dan bapak George,penghuni losmen 3. Sepasang suami istri yg dianggap orang tua oleh penghuni lain, merekalah yg menemukan korban selain Otto.

siapa pelaku dan bagaimana trik ruang tertutup ini?

Give credit to Leo (Afterlife) after_shinigami@yahoo.com

The Dancing Man Code


Di bawah ini ada beberapa kode. Ada yang tahu ini kode apa? Kalian pernah denger yang namanya gambar orang menari? Yap, bagi kalian yang penggemar sherlock holmes pasti tau, gambar di bawah adalah sebuah kode yang muncul di novel the return of sherlock holmes. Menurut cerita di novelnya,  The dancing man code, atau gambar orang menari, adalah sebuah kode yang diciptakan oleh pemimpin Sebuah geng di Amerika yang bernama Joint.

Kasus yang berkaitan dengan kode ini dimulai ketika Holmes mendapat surat dari Mr. Hilton Cubitt yang berisikan kode misterius itu. Mr. Hilton yang kemudian berkunjung ke apartemen Holmes kemudian menjelaskan bahwa akhir-akhir ini di beberapa bagian rumahnya terdapat coretan berbentuk manusia, awalnya ia kira itu hanya ulah iseng anak kecil, namun ternyata tidak demikian. Istrinya, Elsie, begitu menyadari adanya coretan tersebut mulai bersikap was-was dan khawatir akan sesuatu yang sangat berbahaya.

Holmes pun bersedia menangani kasus ini, asalkan Mr. Cubitt mengirimkan lagi gambar-gambar tersebut jika di kemudian hari ada coretan baru.

Continue reading