Teka teki Detektif (iseng2)


Yang ini di luar konteks ya.. Lumayan buat nunggu Kasus taman puzzle & Shinkansen 4.. πŸ˜€

Ceritanya ada sekelompok remaja yang nyari harta karun.. Mereka masuk ke sebuah gua. Setelah beberapa lama mengeksplorasi gua tersebut akhirnya mereka tinggal beberapa langkah lagi menuju harta karun. Namun ternyata disana terdapat 3 persimpangan terakhir. Hanya ada satu jalan yang benar, dan sisanya merupakan jalan tak berujung yang berbelit belit.

Di depan ketiga jalan tersebut terdapat sebuah papan kayu dengan beberapa huruf terukir di dalamnya. Huruf huruf tersebut terpisah beberapa spasi dari huruf lainnya. Huruf huruf tak hanya ditemukan di papan saja, namun tiang dari papan kayu tersebut juga diukiri oleh huruf huruf. Bedanya haruf yang terukir di tiang kayu semuanya berdempetan, tidak dipisahkan spasi satupun.

Mereka kemudian berkesimpulan bahwa spasi spasi kosong di papan harus diisi oleh huruf huruf yang terdapat pada tiang papan sehingga dari huruf huruf tersebut terbentuklah sebuah kalimat. Kalimat yang akan menunjukan jalan yang benar bagi mereka, atau setidaknya berisi suatu petunjuk mengenai jalan yang benar tersebut.

Mereka menyalin kembali huruf huruf yang terukir di papan, dan mengganti spasi kosong dengan tanda ‘*’/bintang, agar memudahkan mereka untuk memahaminya.

*h**e *o*r *e*r* i*, t***e i* yo** tr*a*u*e, w**re **ur *re*s*r* *s, t*e*e *s *o*r **ar*.

kemudian mereka menyalin huruf huruf di tiang papan tersebut.

TTTYYYRRRRRWEEEEEEHHHHHUUUUAASSSOII

Bisakah kalian membantu mereka untuk mendapatkan harta karun dan keluar dari gua itu?

12 comments on “Teka teki Detektif (iseng2)

  1. ThERe YoUr HeAr* iS, tHERe iS yoUR trEaSuRe, wHEre YOur TreAsUrE Is, tHeRe Is YoUr HEar*

    sisa W.. klo gak heart ya heard untuk melengkapi yg kurang itu

    Like

  2. kak, isinya itu where your heart is, there is your treasure.where your treasure is, there is your heart. dan jawabannya kata aku ambil jalan kanan, soalnya letak hati itu di sebelah kanan, dibawah jantung. ditunggu loh kak shinkansen tragedy 4 nya, soalnya udah penasaran banget. makasih ka πŸ˜€

    Like

  3. kk.. aku mo coba jawab nih..
    where your heart is, there is your treasure.. artinya dalam harfiah dimana jantungmu disitulah harta karunmu.. kalau dapat diartikan lagi jantung itu ada di dalam tubuh kita artinya harta karunnya ada di dalam gua itu..

    where your treasure is, there is your heart.. artinya dalam harfiah dimana harta karunmu, disitu jantungmu.. kalau dapat diartikan lagi jantung kita kan berada disebelah kiri, dan dia berdetak terus itu adalah pertanda bahwa jalan yang diambil adalah sebelah kiri..

    jadi menurut aku jawabannya lewat jalan yang kiri dan kita akan menemukan harta karunnya..

    mohon koreksinya kalo salah yah kak..
    trims..

    Like

Your Opinion