The Dancing Man Code


Di bawah ini ada beberapa kode. Ada yang tahu ini kode apa? Kalian pernah denger yang namanya gambar orang menari? Yap, bagi kalian yang penggemar sherlock holmes pasti tau, gambar di bawah adalah sebuah kode yang muncul di novel the return of sherlock holmes. Menurut cerita di novelnya,  The dancing man code, atau gambar orang menari, adalah sebuah kode yang diciptakan oleh pemimpin Sebuah geng di Amerika yang bernama Joint.

Kasus yang berkaitan dengan kode ini dimulai ketika Holmes mendapat surat dari Mr. Hilton Cubitt yang berisikan kode misterius itu. Mr. Hilton yang kemudian berkunjung ke apartemen Holmes kemudian menjelaskan bahwa akhir-akhir ini di beberapa bagian rumahnya terdapat coretan berbentuk manusia, awalnya ia kira itu hanya ulah iseng anak kecil, namun ternyata tidak demikian. Istrinya, Elsie, begitu menyadari adanya coretan tersebut mulai bersikap was-was dan khawatir akan sesuatu yang sangat berbahaya.

Holmes pun bersedia menangani kasus ini, asalkan Mr. Cubitt mengirimkan lagi gambar-gambar tersebut jika di kemudian hari ada coretan baru.

Keadaan semakin gawat, Elsie, istri Mr. Cubitt semakin bertambah kekhawatirannya. Sikapnya terhadap Mr. Cubitt berubah drastis, jelas dia menyembunyikan sesuatu yang sangat penting. Di lain pihak, Homes yang telah menerima beberapa gambar tambahan mulai meneruskan usahanya untuk memecahkan kode berupa gambar orang menari itu. Setelah menyadari kebenarannya, Holmes mengajak Dr.Watson untuk menemaninya pergi ke kediaman Mr.Cubitt karena perihal kasus yang dihadapinya itu ternyata lebih serius dari yang dibayangkan. Bahaya mengancam kedua suami-istri Cubitt itu. Dan sesuai dugaan, ketika mereka sampai di kediaman Mr.Cubitt tragedi telah terjadi. Mr.Cubitt telah ditembak sampai mati dan istrinya mengalami luka tembak yang serius.

Well, kurang lebih itulah gambaran 3/4 dari seluruh cerita gambar orang menari. Selebihnya baca di buku aslinya saja ya..😛

Buat yang penasaran kodenya seperti apa, dibawah ini blogger sediakan gambar hasil enkrips dari kode gambar orang menari.

Gimana, setelah lebih mengenal kode ini. Lumayan loh buat jadi sandi rahasia diari kamu, kalo ada yang ngambil kagak bakalan ngerti dia..😀
haha

Semoga bermanfaat.. ^^

25 comments on “The Dancing Man Code

  1. 67 ada kasus pembunuhan goth loli
    trus conan mencegah orang bunuh diri
    ada shuici akai yg seperti hidup lagi padahal dah mati tp bu jodie dan conan ketemu…
    jadi ada perang FBI vs komplotan baju hitam

    Like

  2. dah ada gimana maksutnya?
    yg waktu fbi vs baju hitam…
    conan ada kasus juga bwt mecahin sandi baju berwarna merah…
    nah di singgung dikit tuh…

    Like

    • masalahnya, paket internet yang kk pake itu paket kalong.. jam 12-6 pagi.. T.T
      provider internetnya goblok.. ngeberhentiin layanan internet setelah kuota unlimited habis, alih” cuma bisa buka fb, kaskus, kompas, toko bagus, n the other shit..
      heu, kebebasan internetku direnggut.. -___-

      Like

      • aq aja lbh enak pake hp daripada comp…
        soalnya klo di comp ga bs buka blog ini…
        tulisannya server could not found…

        Like

  3. Sandi Ini mirip kayak sandi semaphore yang diajarkan di pramuka, sandi ini juga dapat di temukan pada palang aba2 kereta api untuk memulai perjalanan. Aku benarkan!

    Like

  4. Ini Aisya, penggemar Sherlock Holmes. Ada kok dari koleksi saya yang The Return of Sherlock Holmes, judulnya The Dancing Men. O ya, pada punya koleksi Sherlock Holmes gak? Saya ada edisi koleksi, lalu The Hound of the Baskervilles, sama The Valley of Fear.

    Like

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s