Teka teki Detektif (29)


Setelah mereparasi selama setahun, akhirnya John berhasil membuat kondisi mobil Chevrolet tahun 1956 menjadi seperti baru kembali. Hari Minggu kemarin ia membawa mobil itu untuk berjalan-jalan. Karena begitu asik membawa mobil ia tak menyadari bahwa mobilnya hampir kehabisan bensin.

Ketika ia menyadari bensinnya sudah hampir habis, ia segera memacu mobilnya ke SPBU terdekat. Namun di tengah perjalanan ia merasa lapar sehingga ia mampir dulu ke restoran McDonald. Saat itu tempat parkir sudah penuh, John pun terpaksa memarkir mobilnya di pinggir jalan.

Karena hari itu merupakan akhir pekan, McD tentunya sedang ramai-ramainya. John terpaksa menunggu di antrean yang panjang demi mendapat sebuah Cheeseburger yang lezat. Setelah beberapa menit mengantre akhirnya John mendapatkan Cheeseburger kesukaannya, ia pun segera keluar menuju tempat mobilnya diparkir.

Pada saat itu dia tersentak. Mobil klasiknya, Chevrolet 1956, telah hilang! Ia segera menghubungi polisi untuk mencari mobil kesayangannya itu. Sambil menunggu perkembangan, John kembali masuk ke McD dan memesan makanan lagi.

Mobil John memang unik, karena jarang ada mobil sejenis itu dalam kondisi yang sangat bagus. Jadi tak heran jika ada orang dengan niat buruk mencuri mobil antik tersebut.

15 menit kemudian polisi menghubungi John kembali. Tampaknya setelah John melaporkan mobil hilangnya, Polisi juga menerima laporan dari pegawai SPBU yang berjarak sekitar 8 kilometer dari kota.

Wanita itu melaporkan bahwa ada 3 orang pemuda yang mengendarai mobil klasik, Chevrolet 1956, datang ke SPBU untuk mengisi bensin. Mobil itu kehabisan bensin sama sekali, tak heran mereka segera datang ke SPBU. Mereka membayar bensin seharga Rp 20.000 dan mereka ingin mengisi bensin itu sendiri. Si pegawai mengijinkannya dan dia beralih ke pelanggan yang lain.

Namun selama beberapa saat, para pemuda itu hanya mengitari mobil tersebut. Mereka berjalan mengelilingi mobil itu dengan bingung, mengecek bagasi, bahkan kap mobil pun mereka cek. Tak lama setelah itu 3 orang pemuda itu langsung berlari meninggalkan mobil di SPBU. Pegawai SPBU yang merasa aneh akan sikap pemuda-pemuda itu kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Begitulah yang diceritakan polisi kepada John di telepon. Mendengar hal tersebut John tertawa terpingkal – pingkal. Kemudian John menutup pembicaraannya dengan polisi, menghabiskan Cheeseburger keduanya, lalu segera menuju ke SPBU itu untuk mengambil mobilnya kembali.

Pertanyaan : Apa penyebab 3 pemuda tadi meninggalkan mobil John di SPBU?

26 comments on “Teka teki Detektif (29)

  1. aduh kurang paham ttg model mobil.. klo dugaan awal saya mereka tidak bisa mengisi bensinnya dg mudah.. gak paham model mobil soalnya..

    Like

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s