Teka teki Detektif (26)


Telah ditemukan  dua mayat, yang pertama adalah seorang nakhoda A dan anaknya B. A tertembak di dada dan B tertembak di punggung. Kemungkinan besar waktu kematian mereka tidak terpaut jauh.

Kedua mayat ditemukan di tengah ruangan latihan membidik. Lantainya tertutup pasir lembap, sehingga jejak kaki akan tampak jelas. Namun di ruangan itu hanya terdapat dua jejak kaki. Di bawah mayat A terdapat sebuah senapan. Dan di kedua luka tempat peluru menembus kedua mayat terlihat bekas hitam dan agak hangus.

Desas desus dari orang yang mengenal kedua mayat ini mengatakan bahwa si A sangat mencintai anaknya dan ia rela mati daripada harus membunuh anaknya, meskipun untuk membela diri. Hubungan si B dengan ayahnya juga cukup baik, dia seorang anak yang baik namun akhir – akhir ini dia dililit hutang akibat kebiasaannya berjudi sehingga sering mabuk-mabukan dan frustasi.

Bisakah kalian duga kejadian apa yang menyebabkan kematian si B?

56 comments on “Teka teki Detektif (26)

  1. klo mayat si A dlm keadaan tengkurap…
    aq sdh tw apa yg terjadi…
    kira- kira kyk gini kejadiannya…
    si B di tembak dr belakang oleh si A kemudian si A bunuh diri krn merasa bersalah ato menyesal…
    jd itu penyebab pistol berada di bwh mayat si A…
    CMIIW…

    Like

    • sebagian besar sudah benar, tapi dari sisi psikologis itu gak mungkin.. lihat kondisi perasaan tiap karakter disitu..
      disitu dikatakan kalo si A tuh lebih baik mati daripada membunuh anaknya, jadi gak mungkin si A nembak B lalu bunuh diri..
      lihat motif, yang paling punya motif buat ngebunuh cuma si B.. dia terlilit utang, kalo ayahnya mati otomatis dia dapet warisan kan.. nah tapi dua – duanya mati, n pistol ada di bawwah A..
      jadi, mau ganti gagasan dulu apa langsung analisis dari kk?

      Like

      • hmmm…
        bingung jg ya…
        klo di liat dr sisi psikologi memang gt…
        tp perasaan bs berubah tiap saat…
        bs sj si A sdh g betah punya anak kyk gt…
        hehehe…

        Like

  2. mempertahankan pendapat ya..😀
    tapi kenyataannya bukan demikian, fakta – fakta yang didapatkan hanya segitu dan tidak ada indikasi yang menyatakan adanya perubahan perasaan.. coba pikir lagi gimana?

    Like

  3. msh g ngerti jg nih…
    btw kak teka teki detektifnya blm bs aq krm…
    lg UAS g blh nyalain komp…
    jd mungkin minggu dpn br bs…

    Like

  4. kak…
    ada kasus dunia yg blm terpecahkan smp saat ini…
    klo diliat liat msh bs dipecahkan blm kadaluarsa kasusnya…
    mw cb kak…
    dipecahin berdua kasusnya…
    hehehe…😛

    Like

    • sebenernya aq kan jg pernah nebak kyk gt(bs liat coment coment di atas)
      nah jwban kak irfan jg ada di atas
      silahkan dibaca…

      Like

  5. si B nembak ayahnya.. trus karna d akhir hayat, si A mngatakan smua isi hatinya, si B jdi luluh..
    trus, dia ga tega liat si A mati sndiri, dia bunuh dri deh😀

    Like

  6. menurut saya ini sebuah pembunuhan,..
    ayahnya rela melindungi anaknya, mgkin ayahnya tau anaknya mau di tmbak, terus ayahnya berada di belakang punggung anaknya untk mlindunginya,.
    sehinnga peluru yg menembus dada ayahnya terus smpai terkena punggung anaknya. ..🙂 hhe
    menurutku sih itu:)

    Like

  7. firasat ya si A latihan nembak lalu ga sengaja kena si B karena merasa bersalah ia bunuh diri juga betul ga?? sesuai firasat

    Like

    • kemana ya? jawabannya ada di postingan terbaru tuh.. hhe

      Well, sudah banyak yang berkomentar.. Mari kita cocokan jawabannya..
      Keduanya mati di ruangan yang sama, oleh senjata yang sama, tidak ada tanda – tanda ada orang ketiga..
      Hubungan antara si A dan B baik baik saja, bahkan si A sangat menyayangi anaknya, B. Hubungan B dengan ayahnya cukup baik, namun saat ini ia terlilit utang dan sedang frustasi berat..
      kita lihat dari sudut pandang si B, dia terlilit utang, hal itu membuatnya terdesak, ia menjadi frustasi.. Jika sedang frustasi maka yang ada dipikirannya ialah bagaimana ia bisa keluar dari masalahnya tersebut..
      Mungkin sebelum kejadian yang menyebabkan keduanya mati, si A dan B berbincang bincang, membicarakan masalah si B.. Pada saat itu si B mengemukakan jalan keluar yang terpikir olehnya..
      Ada dua kemungkinan yang terpikir olehnya, satu dia bunuh diri sehingga terbebas dari tanggung jawab utang tersebut.. Dua, dia membunuh ayahnya agar mendapat uang warisan.. Dan jika si B mengungkapkan jalan keluar pertama ataupun kedua, reaksi si ayah pasti sama..
      Ayahnya yang sangat menyayanginya dan rela mati untuknya pasti akan memilih jalan tengah, yaitu mengorbankan dirinya, dia rela bunuh diri daripada anaknya yang bunuh diri ataupun ditangkap polisi setelah membunuh si A sendiri.. maka dari itu si A bunuh diri demi si B, namun ternyata cara bunuh dirinya tidak biasa yaitu menembak dadanya (jantung), ini menjelaskan mengapa senapan berada di bawah mayat A yang posisinya telungkup.. pada saat si A bunuh diri mungkin dia menyuruh si B keluar dari tempat itu, tapi sebelum si B sempat keluar dari ruangan itu si A telah menekan pelatuk senapan, dan karena senapan itu ditembakan dari jarak dekat (pada si A tentunya) maka pelurunya pun menembus tubuh si A dan kemudian menembus punggung si B yang sedang berjalan ke luar ruangan itu..
      Kesimpulan akhir, B meninggal karena kecelakaan yang tak sengaja terjadi ketika si A bunuh diri.. Case Closed!

      Like

      • Ada satu hal tidak logika…
        Jika begitu kasusnya, maka kenapa ada bekas hangus di luka si B ??
        Karena peluru ditembakkan di dada si A yg membelakangi si B, maka seharusnya tdk ada bekas hangus di luka si B…

        Like

      • ya betul, krn tak mungkin setelah menembus si A, si B mendapat luka bakar di punggung, menurut ane sih, krn sayangnya si A ke si B, si A rela membunuh si B supaya tidak menderita terlilit utang. untuk warisan, kan mereka mempunyai hubungan ayah dan anak, knp coba gk dikasih aja harta ayahnya ke anaknya??? jangan2 ayhnya tidak punya uang untuk bayar utang???
        balik lgi, krn ayhnya gk rela anaknya menderita kelilit utang, makanya dia membunuh si B anaknya dan tidak mungkin dgn persetujuan anaknya atau tidak yg pasti tepat pelatuk di punggung si B anaknya, dan krn si A ayahnya sedih dan utangnya mengalir ke ayahnya, akhirnya si A bunuh diri dgn meletakkan pelatuk ke dadanya

        pendapat ane gan ^^

        Like

  8. Anakku maafkan ayah. Ayah tdk bisa melihat km seperti ini Dan ayah jg tdk bisa menolong km, ayah tdk punya cukup uang untuk melunasi hutang2 km. Ayah Sgt menyayangi km, maafkan ayah (ditempelkanya ujung pistol di punggung B doorrr) (dor utuk yg kedua xnya pistol itu meletup di dada sang ayah). Pengorbanan serong ayh mengakhiri penderitan anaknya Dan sorang ayh yg selalu ingin bersama anaknya.
    Case bener2 ditutup.

    Like

  9. terlihat jelas kan kalo Ada belas hangus di kedua bekas tembakan itu jd kalo si B terkena tembakan yg tidak disengaja tidak akan Ada bekas hangus. mmaka Dr itu sy ilustrasikan seperti post sy yg pertama

    Like

  10. Jika begitu kasusnya, maka kenapa ada bekas hangus di luka si B ??
    Sedangkan peluru ditembakkan di dada si A yg membelakangi si B ??

    Like

  11. Tunggu dulu…

    Jika A bunuh diri dgn menembakkan jantungnya sendiri menggunakan senapan.
    Maka mayatnya tidak akan tengkurap, tapi telentang. Karena senapan memiliki bentuk yg panjang. Dan saat ia menembak jantungnya, seketika itu ia terdorong ke belakang akibat gaya tembakan dri senapan, dan dia mati dlm keadaan menghadap langit.

    Jdi menurut saya, terjadi kecacatan di kasus tersebut.

    Like

    • Kayaknya analisis divine ªϑª benernya tuh…klo shi A bunuh diri dgn posisi berbalik belakang dengan si B dn menggunakan senapan,,,mmang ªϑª kemungkinan peluru akan menembusi tubuh si A dan mengenai punggung si B,,kedua.duanya bsa jadi mati…
      Tapi posisi tubuh si B seharusnya terlentang menghadap atas,,,bknnya tengkulap…karena ia mnggunakan senapan,,,ݪήĝ memiliki kekuatan tembak lbih bsar dibandingkan dgn pistol biasa….apalgi klo posisinya senapannya ditempalkan ke dada…pasti tubuh si B akan terlempar ke belakang dan posisi tubuhnya pasti akan menghadap ke atas…

      Sorry klo salah,,,mklm msh baru…heheheheheh…

      Like

  12. Halo, saya newbie nih disini , kalo salah maklum ya
    Tapi menurut saya , bekas hangus bakalan ada gara” pistol/senjata berapi nempel pas ditembakkan ke bagian badan tertentu
    Kalo salah maklum ya..

    Like

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s