Teka teki Detektif (11)


Grand Hyatt Hotel, Sudirman. Sherlock Holmes sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka memperingati dirgahayu ORARI ke 41 tahun. Tiba2, pada malam harinya, ditemukan salah satu anggota tewas di dalam ruang kamar yg ditempatinya dengan tanda2 bekas jeratan di leher korban.. Korban meninggalkan tanda pesan ” • • • “. Setelah melakukan investigasi dengan polisi setempat, dinyatakan korban meninggal pada hari tersebut, dan berhasil ditemukan 4 orang tersangka. Dan inilah alibi 4 orang tersebut :

Charlie : ”Saya akan pergi ke gunung besok bersama dengan teman2 saya. Tali itu saya gunakan sebagai perlengkapan ketika mendaki besok.”

Mike : ”Saya sedang menikmati acara kuis di salah satu channel. Pemenangnya sungguh sangat brilian.”

Stephani : ”Saya sedang menikmati makan malam di cafe bersama dengan suami saya. Hotel ini menyuguhkan makanan yg nikmat.”

Juliet : ”Kemarin lusa, saya bermain layang2 dengan sepupu saya. Sungguh menyenangkan bermain layang2 di siang hari.”

Siapakah pelakunya dan kenapa?

Sumber : http://luculucu.master.web.id/wordpress/?p=1218

12 comments on “Teka teki Detektif (11)

    • lagi pula dia bilang talinya mau di pakai besok…

      artinya…. (jawaban saya)
      pelakunya charlie
      3 titik artinya alphabet ke-3 yaitu C
      C adalah huruf pertama dari charlie
      tali yg di pakai adalah tali yg akan dia pakai mendaki

      betulkah?

      Like

  1. menutut saya, jawabannya adalah julian, saya agak bingung dengan alibi juliant. kemarin lusa dia main layang2 dengan sepupunya. berarti hanya dia yang tidak punya alibi. karena korban meninggal nya di hari itu, sedangkan si julian menjelaskan kegiatannya di kemarin lusa.

    menurut saya orang yang tercekik tidak mungkin punya banyak waktu dalam menuliskan dying message.biasanya orang yang tercekik akan berusaha melawan si pelaku atau berusaha melepaskan jerat lehernya. jadi menurut saya dying message itu ditulis oleh pelaku untuk mengelabuhi para polisi.

    mohon maaf kalo ngawur, ane masih newbie

    Like

Your Opinion

