Teka teki Detektif (9)


Holmes sedang di TKP menyelidiki kasus kematian seseorang. Dugaan sementara orang yang mati itu bunuh diri, karena ditemukan menggantung diri dengan bukti lain berupa surat yang menunjukkan bahwa ia benar – benar bunuh diri. Orang ini hanya memiliki ayah, ibunya sudah meninggal. Dan kebetulan ayahnya pun ada di sini. Dari keterangan ayahnya dikatakan bahwa surat itu memang ditulis anaknya, karena ia hafal tulisannya. Surat itu berbunyi seperti ini:

Salamku buat ayah

Waktuku telah tiba untuk “die”

Emang dunia ini penuh angkara murka

Enggak.. Aku ngga bisa bersikap tegar

Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat

Namun detektif tetap merasa curiga. Sepertinya ini kasus pembunuhan. Setelah dilacak, ada 4 orang tersangka yang berhubungan erat dan punya alasan untuk membunuh si korban.

Namun detektif tetap merasa curiga. Sepertinya ini kasus pembunuhan. Setelah dilacak, ada 4 orang tersangka yang berhubungan erat dan punya alasan untuk membunuh si korban.

  1. Si korban diketahui memiliki hutang yang banyak kepada orang dengan nama Samuel.
  2. Tisa, pacar korban yg akhir – akhir ini sering bertengkar dengan korban.
  3. Si ayah, yang sering mabuk – mabukan dan berjudi. Hubungan ayah dengan korban sudah lama putus, namun beberapa hari ini si ayah mengunjungi korban dengan niat karena rindu.
  4. Pemilik kontrakan tempat korban tinggal. Belakangan diketahui kalo dia sering mengancam akan membunuh korban jika tidak dibayar kontrakannya.

Detektif kembali melihat2 isi surat itu. Sepertinya kuncinya ada di surat. Sekilas memang dia keliatan seperti bunuh diri kalo dilihat dari isi suratnya, tapi detektif yakin orang ini jelas nggak bunuh diri. Dia dibunuh!!

Mungkin kejadiannya. Dia memiliki masalah dengan seseorang, lalu orang itu berniat membunuhnya. Tapi sebelum dibunuh, si korban disuruh menulis surat wasiat agar seolah2 dia bunuh diri (sikorban terpaksa seperti itu karena tidak bisa berbuat apa – apa).

Hanya saja sikorban tidak bodoh. Diam – diam dia menyelipkan kata kunci ke surat itu yang menunjukkan ke siapa pelaku pembunuhnya. Setelah diteliti lagi, tiba mata detektif terbelalak!! Jadi siapa pembunuhnya dan apa alasannya?

Sumber :

http://www.yousaytoo.com/10-kumpulan-kasus-dan-teka-teki-detektif/1924155

13 comments on “Teka teki Detektif (9)

  1. sweet heart
    Salamku buat ayaH
    Waktuku telah tiba untuk diE
    Emang dunia ini penuh angkara murkA
    Enggak… aku engga bisa bersikap tegaR
    Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayaT
    sweetheart -> pacarnya

    Like

  2. PELAKUNYA ADALAH…..

    TISA PACAR KORBAN!!!

    dari inisial SWEETHEART!!
    nih:

    (S)alamku buat aya(h)

    (W)aktuku telah tiba untuk “di(e”)

    (E)mang dunia ini penuh angkara murk(a)

    (E)nggak.. Aku ngga bisa bersikap tega(r)

    (T)itik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwaya(t)

    Like

  3. the murder is: ayahnya…
    coz, kata “die” yg mrujuk kata “dice” yg brarti spasang dadu yg biasa di pakai pnjudi utk brjudi…
    alasanya, mgkin c bokap mau minta/mnjem duit tpi gak d ksih…
    hehe..

    Like

  4. pelakunya TISA.. di surat korban jika dilihat semua huruf depannya akan terbaca SWEET. sweet biasanya panggilan untuk orang terkasih/pacar..

    Like

  5. Ak prnh bc kasus ini. Nmnya bkn samuel, tp sweetheart. Dan kuncinya mmng ad di surat it. Tinggal ambil huruf depan dn blkng dr masing2 klmt, lalu susun penempatannya(depan dengan depan, belakang dengan belakang) Sehingga akn mmbntk SWEETHEART.

    Like

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s