Teka teki Detektif (8)


London, 22 Desember 2006

Detektif Jodi dimintai tolong seorang tuan tanah kaya untuk menyelidiki kasus pencurian uang. Tuan tanah itu bernama Prince D (prince_darkness).

Prince D berkata “Uang itu ada dalam sebuah amplop, tapi sekarang amplop itu isinya kosong. Pasti ada yang mencurinya!!”

Detektif mencurigai ini pasti perbuatan orang dalam. Lalu menanyai penghuni rumah mewah itu satu persatu.

Pertama adalah si sopir, Radithya.
“Saya memang yg pertama membawa amplop itu, dan saya tahu itu isinya uang namun amplop itu langsung saya taruh di atas meja di ruangan pribadinya tuan Prince” kata Radithya.

Kedua si tukang bersih2, Faritz.
“Saya memang melihat amplop diatas meja, saya tidak tahu isinya tapi saya merasa amplop itu sangat penting. Karena itu saya lalu menyelipkannya di sebuah buku antara halaman 185 & 186” ujar Faritz.

Ketiga si nyonya tuan rumah, Ukhti Cool
“Hawa rumah sangat dingin, karena itu saya ingin menyalakan pemanas di ruang pribadi suami saya. Tapi saya melihat amplop itu sudah jatuh di bawah meja. Saya penasaran, karena itu saya buka, tapi ternyata isinya kosong” celotehnya.

Detektif Jodi benar2 bingung… semua tersangka memiliki alibi, tapi semua tersangka juga ada kemungkinan mencuri.

Bisa saja Radithya sudah mencuri sebelum menaruh di meja. Atau mungkin Faritz sebelum diselipkan di buku. Atau si nyonya pura2 membuka dan mengatakan bahwa amplopnya sudah kosong. Atau juga tidak menutup kemungkinan si Prince mengaku pura2 kecurian, padahal sebenarnya pelakunya justru dia sendiri??

Nah temen2… ada yang mau membantu Detektif Jodi memecahkan kasus ini?? siapakah diantara keempat orang itu yang mencuri??

Sumber :

http://fianzoner.blogspot.com/2010/06/belajar-menjadi-detektif.html

14 comments on “Teka teki Detektif (8)

  1. tapi gan, buku yang dimaksud kan gak jelas buku yang kyk gmana. nah sekarang bagemana logikanya kalo tuh buku satu lembar satu nomor halaman? yang pada bikin skripsi/penulisan ilmiah pasti juga nulis halamannya seperti itu. toh nantinya bakalan jadi buku tuh skripsi/penulisan ilmiahnya. 😀

    Like

  2. Kak Irfan. Ingat sama saya? Saya pemilik blog yukbacaceritaaisya.blogspot.com
    jawaban anda betul:1 salah:1 alasan kenapa salah saya tulis di comment juga. Yang benar yang Lorong Rahasia.

    Like

Your Opinion