Teka teki Detektif (6)


Kamis, 12 Juli 2010

Pada hari berudara cukup panas itu, detektif Clayton mencoba untuk mendinginkan suhu tubuhnya, peluh membasahi keningnya. Setelah sekian lama, ia memutuskan untuk mengunjungi sebuah musium seniyang sedang menyelenggarakan ultahnya yang ke 143 tahun. Menjelang malam, tiba2 terderngar sebuah keributan yang mengatakan bahwa seseorang telah terbunuh. Detektif Clayton pun bergegas menuju ke arah keributan.

Setibanya disana, ternyata polisi telah mendapat 4 orang tersangka yang memiliki motif yang cukup kuat untuk membunuh sang korban.

Berikut adalah hasil investigasi :

1. Tersangka pertama adalah Max Mendel Waschet, seorang sopir taksi langganan si korban berwarganegaraan Ukraina. Seringkali si korban mabuk dan muntah di mobil taksinya, bahkan ia sering tidak membayarnya. Ia mengaku sama sekali tak menemui si korban hari ini.

2. Tersangka kedua adalah Monica Mallucy Montserrat, asisten si korban berkewarganegaraan Amerika-Austria. Monica seringkali mendapat perlakuan tidak senonoh dari atasannya tersebut, bahkan ia pernah hampir diperkosa olehnya. Ia mengaku terus mengikuti korban sampai jam makan siang.

3. Tersangka Ketiga adalah Belluga Ocean Wendell, seorang mantan prajurit berkebangsaan Amerika-Inggris. Karena terlilit hutang dengan si korban,sebilah pedang pemberian ratu Inggris terdahulu miliknya dijual oleh si korban dan dianggap sebagai pengganti hutang. Ia mengaku sempat melihat korban menuju toilet pagi ini.

4. Tersangka keempat adalah Wahidno Zagger, seorang office-boy berdarah blasteran Indo-Amerika. Ia Seringkali mendapat perlakuan kasar dari si korban. Ia mengaku melihat korban mondar-mandir dari ruangannya menuju ruang bagian persenjataan.

Selesai mengorek informasi mengenai tersangka, Detektif Clayton menuju ke TKP. Sesampainya disana, ia mengamati dan mencari informasi mengenai si korban. Berikut adalah data diri si korban :

Korban bernama Wendell Max Dier, seorang warga negara Jerman. Ia adalah kepala musium yang sudah menjabat selama 4 tahun. Berkelakuan kurang baik, sehingga tak sedikit orang membencinya. Seorang Alkoholik dan kasar. Amat hobi Geografi, Golf, dan Feng Shui.

Detektif Clayton menghela nafas, lalu mulai mengelilingi TKP. Disana ia menemukan beberapa keganjilan mengenai posisi kematian si korban, antara lain :

  • Korban meninggal dengan sebuah belati bergagang emas menancap di dadanya, sepertinya belati tersebut diambil dari musium itu sendiri.
  • Korban meninggal dengan memegang tag namanya dengan tangan kanannya
  • Tangan kiri korban membentuk angka 2 dan jatuh tepat diatas genangan air dari sebuah akuarium yang telah pecah akibat tertarik.

Detektif Clayton tersenyum, ia telah berhasil memecahkan kasus ini. Ia pun mencari inspektur untuk membeberkan segala kebenaran.

Siapakah pelakunya ?

Sumber :

http://fianzoner.blogspot.com/2010/07/teka-teki-detektif-kasus-9.html

12 comments on “Teka teki Detektif (6)

  1. Jwbannya orang ketiga, krna ‘2 jari korban yg brda pd genangan air’ satu kta yg que pkir Ocean sgat berkaitan erat
    dan tangan lainnya yg brda pda tag nmanya mmberi tahu 2 suku kta dri nama tersangka d ambil dri nmanya ‘Wendell’.
    Mengenai pedang aku egk tau, mungkin krna balas dendam #ngaco

    So, Tersangka adalah Belluga Ocean Wendell

    Like

    • siip, betul lagi.. pecahin kasus lainnya ya..
      korban memegang tag nama untuk menunjukan bahwa tersangka memiliki nama yang sama dengannya, tapi ada dua tersangka Max Mendel Waschet dan Belluga Ocean Wendell.. 2 jari korban tersebut menunjukkan nama kedua dari tersangka, dan aquarium sebagai penjelasnya.. dan nama kedua dari tersangka yang paling berhubungan dengan aquarium adalah ocean.. nice.. ^^

      Like

  2. menunjukkan tag nama nya artinya dia menyuruh orang memerhatikan namanya dan angka 2 adalah kita suruh memperhatikan orang ke 2 dan jatuh di genangan air menyuruh kita memikir kan tempat yg penuh air yaitu laut dlm bhs inggris ocean dan menurut ku yg melakukan semua ini yaitu belluga ocean wendell. bener ?😉

    Like

    • penjelasan tentang angka 2 salah.. Maksudnya lihat nama kedua para tersangka, kemudian hubungkan dengan air yang menggenang, dari sana kita dapat ocean sebagai pelaku..

      Like

  3. Belluga… identik sama nama ikan BELUGA yang mirip ikan duyung getooo.. Dan ikan biasanya ditaroh di akuarium juga kan.
    Ocean…. Setuju ma yg di atas. Genangan air.
    [Jadi masuk akal sich kalo dibilang dua jari sebagai penunjuk dua suku kata]
    Wendell…. setuju juga ma yg di atas. Korban megang tag nama.

    Ga percaya Beluga nama ikan? Gw aja baru tau pas tadi searching di google.

    Like

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s