Teka teki Detektif (8)


London, 22 Desember 2006

Detektif Jodi dimintai tolong seorang tuan tanah kaya untuk menyelidiki kasus pencurian uang. Tuan tanah itu bernama Prince D (prince_darkness).

Prince D berkata “Uang itu ada dalam sebuah amplop, tapi sekarang amplop itu isinya kosong. Pasti ada yang mencurinya!!”

Detektif mencurigai ini pasti perbuatan orang dalam. Lalu menanyai penghuni rumah mewah itu satu persatu.

Pertama adalah si sopir, Radithya.
“Saya memang yg pertama membawa amplop itu, dan saya tahu itu isinya uang namun amplop itu langsung saya taruh di atas meja di ruangan pribadinya tuan Prince” kata Radithya.

Kedua si tukang bersih2, Faritz.
“Saya memang melihat amplop diatas meja, saya tidak tahu isinya tapi saya merasa amplop itu sangat penting. Karena itu saya lalu menyelipkannya di sebuah buku antara halaman 185 & 186″ ujar Faritz.

Ketiga si nyonya tuan rumah, Ukhti Cool
“Hawa rumah sangat dingin, karena itu saya ingin menyalakan pemanas di ruang pribadi suami saya. Tapi saya melihat amplop itu sudah jatuh di bawah meja. Saya penasaran, karena itu saya buka, tapi ternyata isinya kosong” celotehnya.

Detektif Jodi benar2 bingung… semua tersangka memiliki alibi, tapi semua tersangka juga ada kemungkinan mencuri.

Bisa saja Radithya sudah mencuri sebelum menaruh di meja. Atau mungkin Faritz sebelum diselipkan di buku. Atau si nyonya pura2 membuka dan mengatakan bahwa amplopnya sudah kosong. Atau juga tidak menutup kemungkinan si Prince mengaku pura2 kecurian, padahal sebenarnya pelakunya justru dia sendiri??

Nah temen2… ada yang mau membantu Detektif Jodi memecahkan kasus ini?? siapakah diantara keempat orang itu yang mencuri??

Sumber :

http://fianzoner.blogspot.com/2010/06/belajar-menjadi-detektif.html

About these ads

13 comments on “Teka teki Detektif (8)

  1. tapi gan, buku yang dimaksud kan gak jelas buku yang kyk gmana. nah sekarang bagemana logikanya kalo tuh buku satu lembar satu nomor halaman? yang pada bikin skripsi/penulisan ilmiah pasti juga nulis halamannya seperti itu. toh nantinya bakalan jadi buku tuh skripsi/penulisan ilmiahnya. :D

Your Opinion

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s